Sunday, September 23, 2012

Menggunakan Fitur Baru Twitter untuk Perkuat Branding Bisnis

Twitter telah meluncurkan perubahan yang memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi dan melekatkan brand pada akun Twitter perusahaan atau pribadi. Fitur baru berupa gambar header di halaman profil ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk memperkenalkan produk atau brand pada pengikut kita karena tertampil lebih besar dan menarik perhatian.


Gambar dalam profil juga tertampil di aplikasi resmi Twitter di berbagai platform seperti iPad, iPhone dan Android. Twitter sendiri mengatakan bahwa gambar profil di bagian atas itu memiliki dimensi 1252 piksel kali 626 piksel untuk ukuran yang optimal di semua perangkat yang digunakan.


Bagi Anda yang berniat untuk memanfaatkan gambar header sebagai alat pengenalan dan penguatan brand bisnis, silakan simak kiatnya berikut ini sebagaimana dilansir dari laman entrepreneur.com.

Ini akan menjadi peluang pertama Anda untuk menarik perhatian pelanggan. Jangan menggunakan gambar ini hanya untuk menjual atau berpromosi dengan menggunakan logo di sana tetapi juga harus bisa digunakan sebagai sarana berkreasi agar citra brand yang ada dalam benak pelanggan adalah unik, kreatif dan yang terpenting mampu menyampaikan pesan pada mereka dengan mudah.

Juga patut dipikirkan ialah desain di sekitar foto profil karena foto profil ada di tengah gambar header. Anda memiliki ruang ini untuk menceritakan kisah, memukau orang dan mengukukan citra brand perusahaan atau pribadi.

Perubahan lainnya yang menghadirkan peluang branding ialah:
  • Peluang untuk menampilkan bio sebanyak 160 kata. Bio Anda akan tampil mengapung di atas gambar foto profil Anda sehingga pastikan untuk menghubungkan keduanya dengan baik. Karena gambar akan menarik perhatian, bio brand Anda akan jauh lebih efektif dalam menyampaikan pesan daripada kata-kata.
  • Sematkan tweet favorit Anda ke bagian teratas profil. Inilah cara bagi Anda untuk mengedepankan konten yang menurut Anda paling penting pada pengikut Anda.
  • Stream foto di bawah tweet terbaru pada perangkat bergerak. Pengguna bisa melihat stream foto di bawah tweet terkini pada perangkat iPhone, iPad, dan Android. Anda bisa menggeser dan memilih gambar manapun untuk bisa membesarkan agar lebih mudah dilihat. Ini akan membuat orang lebih tertarik dan lebih mudah mengkonsumsi konten, yang pada gilirannya bisa mendorong mereka melakukan tindakan dan interaksi.

Tak hanya perubahan-perubahan ini akan memungkinkan pengguna untuk memilah dan menelusuri konten yang mereka sukai, tetapi juga memungkinkan para praktisi marketing untuk lebih banyak memasarkan kepribadian brand mereka dan tren yang ingin diciptakan dan memberikan konsumen sebuah pengalaman pengguna yang lebih dinamis.

No comments:

Post a Comment